logo rilis
Selamat dari Letusan Merapi, Pendaki Ini Curhat Begini
Kontributor
Ning Triasih
11 Mei 2018, 15:48 WIB
Selamat dari Letusan Merapi, Pendaki Ini Curhat Begini
Gunung Merapi meletus. FOTO: Instagram/@jogjaiswonderful

RILIS.ID, Jakarta— Seorang pendaki yang saat itu berada di puncak ketika Gunung Merapi meletus pagi tadi, Jumat (11/5/2018) berhasil turun dengan selamat. Melalui unggahan di Instagramnya, ia menceritakan pengalaman menegangkan tersebut.

Dia adalah Nigoshi Amrulloh. Usai menjadi saksi nyata saat meletusnya salah satu gunung teraktif di Indonesia itu, melalui akun Instagramnya @oshialvaro, ia membagikan pengalaman dan pelajaran berharga pada masyarakat khususnya pendaki.

Pantauan rilis.id melalui unggahan video di Instagram @oshialvaro hari ini, pria yang dalam bio Instagram tertulis sebagai "Sarjana Q H J FTE UMK '14" itu sangat bersyukur bisa selamat dari letusan Merapi. Padahal, saat peristiwa mengancam nyawa itu terjadi, ia berada tepat di puncak gunung bersama 15 pendaki lainnya.

Dalam keterangan video ia mengatakan, dengan alasan apapun, melanggar aturan sangat tidak dibenarkan. Seperti pelanggaran yang baru saja dilakukannya, yakni mendaki Merapi sampai puncak. Padahal, itu jelas-jelas dilarang karena sangat membahayakan.

Berikut isi curhatan pendaki yang berhasil selamat dari letusan Gunung Merapi dikutip dari keterangan unggahan video Instagram @oshialvaro:

"Menjadi pelajaran berharga bahwa dengan alasan apapun, melanggar aturan tetaplah tidak dibenarkan

Alhamdulillah masih diberi kesempatan oleh alloh untuk hidup, walaupun sempet gemeteran karena saat letusan terjadi kami dan 15 org lainya berada tepat dipuncak

Alhamdulillah Ya alloh, terima kasih merapi telah memberi pelajaran berharga pada kami

KARENA MERAPI TAK PERNAH INGKAR JANJI."

 


500
komentar (0)