logo rilis
​Selalu Keok, MAKI Dukung Wisnu Jadi Deputi KPK
Kontributor
Fatah H Sidik
27 Maret 2018, 15:58 WIB
​Selalu Keok, MAKI Dukung Wisnu Jadi Deputi KPK
Koordinator Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) mendukung  mantan Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK), Wisnu Baroto, sebagai Deputi Penindakan. Ada empat pertimbangannya.

Pertama, kata Koordinator MAKI, Boyamin Saiman, via siaran pers yang diterima rilis.id di Jakarta, Selasa (27/3/2018), Wisnu pernah menjabat JPU KPK sejak 2008. Dia pun menyelesaikan tugasnya dengan baik, tanpa catatan cacat dan tercela.

"Dua, setelah bertugas di KPK, kemudian kembali di Kejaksaan Agung mulai Kajari, Asisten di Kejaksaan Tinggi, dan sekarang Direktur Eksekusi di Jampidsus Kejagung. Dalam? ?menjalankan tugas di Kejagung, terbilang cukup baik dan tidak ada catatan buruk," ujarnya.

Baca: KPK 'Kantongi' 3 Nama Calon Deputi Penindakan

Ketiga, Wisnu pernah bertugas menjadi Asisten Deputi Menteri Koordinator Politik Hukum. Menurut Boyamin, posisi tersebut memberikan bekal kepada Wisnu? tentang politik nasional.

"Yang dibutuhkan untuk lebih paham politik hukum. Sehingga, layak untuk menjadi pemimpin level Deputi di KPK," jelasnya.

Terakhir, MAKI pernah berhadapan dengan Wisnu saat bertugas di KPK maupun Kejagung dalam sidang praperadilan perkara rasuah Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bantuan Langsung Bank Indonesia (BLBI). Selama melawan Wisnu, MAKI selalu keok.

"?Justru di? ?sini MAKI meskipun, kalah namun memberikan apresiasi, bahwa Wisnu Baroto cakap sebagai jaksa dan atas pengalaman penugasan berbagai jabatannya, maka layak menjadi Deputi KPK?," pungkas Boyamin.

Baca: KPK Terima Nama-nama Calon Deputi Bidang Penindakan dan Penyidikan


500
komentar (0)