logo rilis
Selain Cinta, Alasan Bocah SMP Kebelet Nikah Ini Bikin Terenyuh
Kontributor
Ning Triasih
16 April 2018, 14:02 WIB
Selain Cinta, Alasan Bocah SMP Kebelet Nikah Ini Bikin Terenyuh
ILUSTRASI: Istimewa

RILIS.ID, Bantaeng— Pernikahan itu hal biasa. Tapi bagaimana jika dilangsungkan oleh sepasang kekasih yang masih belia? Seperti yang dilakukan dua sejoli di Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ya, baru-baru ini, sepasang kekasih yang masih duduk di bangku SMP memutuskan untuk menikah. Padahal, usia mempelai pria baru 15 tahun, sedangkan perempuannya 14 tahun lebih 9 bulan.

Benar saja, mereka mendaftarkan pernikahannya ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bantaeng dan mengikuti Bimbingan Perkawinan (Bimwin) pada Kamis (12/4) lalu. Sontak, kabar pernikahan dua pasangan 'cinta monyet' ini langsung bikin heboh jagat maya.

Saling cinta itu pasti. Alasan lainnya, bukan lantaran dijodohkan atau si wanita berbadan dua hingga memutuskan untuk cepat-cepat menikah, melainkan keinginan kuat keduanya, ditambah sang wanita tak berani tidur sendiri.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, mempelai wanita takut tidur sendiri usai ibunya meninggal setahun lalu. Ayahnya pun kerap meninggalkannya keluar daerah karena urusan kerjaan.

Awalnya ditolak KUA

Permohonan pernikahan pasangan 'unyu-unyu' ini awalnya sempat ditolak KUA, mengingat faktor usia yang masih belum memenuhi syarat.

Namun, pasangan itu tetap gigih berusaha mengabulkan keinginannya. Kedua sejoli kemudian mengajukan permohonan dispensasi ke Pengadilan Agama Bantaeng dan dikabulkan.

Hingga akhirnya, KUA merestui dan pernikahan pun terjadi. Kini mereka bukan asangan cinta monyet lagi, melainkan suami-istri.


500
komentar (0)