logo rilis
Sekolah-Sekolah di Australia Berhasil Terapkan Kurikulum Islam
Kontributor
Syahrain F.
02 Mei 2018, 23:51 WIB
Sekolah-Sekolah di Australia Berhasil Terapkan Kurikulum Islam
Presiden Dewan Islam Federasi Australia Dr Rateb Jneid. FOTO: RILIS.ID/Syahrain F

RILIS.ID, Bogor— Seorang tokoh Muslim Australia menyampaikan, di negaranya, pendidikan Islam dapat masuk ke dalam kurikulum. 

Bahkan, menurutnya, pemerintah juga ikut andil dalam mendukung pengembangan pendidikan Islam di sekolah-sekolah swasta.

"Pemerintah membolehkan kami mendirikan sekolah, ada enam hari belajar. Di salah satu harinnya ada pendidikan Islam, yakni ilmu al-Quran. Dan sekolah swasta didukung pemerintah," ujar Presiden Dewan Islam Federasi Australia Dr Rateb Jneid kepada rilis.id, di Bogor, hari ini (2/5/2018).

Memang, pendidikan Islam yang diajarkan ke anak-anak Muslim Australia tak seleluasa kurikulum di negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim.

Namun, dia bersyukur pemerintah di sejumlah negara bagian Australia masih mengizinkan pengembangan kurikulum Islam.

"kita memiliki banyak kesempatan untuk melakukan banyak hal di negara Barat, khususnya di bidang pendidikan," kata Dr Rateb.

"Saya berkontribusi di salah satu sekolah, pemerintah memberikan 10.000 dollar (sekitar 100 juta) guna mengembangkan kurikulum dan pada saat yang sama pendidikan Islam," lanjutnya.

Menurutnya, jika para penggerak pendidikan Islam di negara-negara Barat dapat meramu kurikulum pendidikan Islam dengan baik, maka sangat mungkin sekolah-sekolah di Eropa akan mulai mengadposinya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)