logo rilis

Sekjen PSI: Sandi Tak Wakili Kaum Milenial
Kontributor
Sukma Alam
12 Oktober 2018, 15:52 WIB
Sekjen PSI: Sandi Tak Wakili Kaum Milenial

RILIS.ID, Jakarta— Sekjen PSI Raja Juli Antoni menilai, calon wakil presiden Sandiga Uno tidak masuk mewakili sosok generasi milenial. Ia melihat, saat ini mantan Wakil Gubernur DKI itu sedang mendekati anak-anak muda, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

"Saya tidak terlalu yakin yah. Sandi berusaha keras menunjukan representasi anak muda tapi tidak tergambar sebagai anak muda dari survei-survei internal kami," ujar Sekjen PSI Raja Juli Antoni dalam diskusi #RilisCorner di kantor RILIS.ID, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Selain itu, ia mengatakan, anak muda saat ini suka dengan hal-hal yang bersifat rasional. Toni sapaannya menilai, istilah 'The New Prabowo' belum dikenal luas khususnya anak muda.

"Milenial itu kelompok usia, tentu subtansi salah satunya anak muda itu suka yang kongkrit bisa dirasakan seperti star up dan UKM tanpa disebut 'The New Prabowo' dengan image baru berati ada image lama yang terkubur. Menurut saya ujungnya pencitraan politik," katanya.

Seperti diberitakan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menegaskan, sosok Sandiaga Uno adalah satu-satunya sosok di Pilpres 2019 yang mampu mewakili generasi milenial. 

"Hanya Pak Sandi yang berpasangan dengan Pak Prabowo. Lawannnya adalah pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Adapun Pak Erick Thohir kan bukan cawapres,” ujar Arief beberapa waktu lalu.

Arief berpendapat, generasi milinial akan berada di barisan pasangan nomor 02.  “Kami malah semakin bersemangat untuk terjun ke bawah. Sama seperti Pak Sandi yang rajin mendatangi para pedagang kecil, buruh, petani, guru, juga mahasiswa-mahasiswa di setiap pelosok negeri. Kami akan suarakan bahwa program Prabowo-Sandi paling tepat buat bangsa ini,” katanya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)