logo rilis

Sekjen PPP Kritik CFD Jadi Ajang Even Politik
Kontributor
Nailin In Saroh
05 Mei 2018, 09:12 WIB
Sekjen PPP Kritik CFD Jadi Ajang Even Politik
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembagunan (PPP) Arsul Sani mengkritik rencana deklarasi relawan gerakan #2019GantiPresiden di kawasan Car Free Day sekitar area Patung Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2018).

"Sebaiknya relawan #2019GantiPresiden tidak menggunakan lokasi kegiatan masyarakat umum, yang aturannya tidak boleh digunakan untuk kegiatan politik atau bernuansa politik," ujar Arsul saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (4/5/2018) kemarin.

Menurutnya, jika ada elemen-elemen kedua partai itu yang mengadakan kegiatan bernuansa politik di CFD, justru memberikan beban dan dilema politik kepada pasangan Gubernur DKI Jakarta. Sebab, kata Arsul, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI saat ini diusung oleh Gerindra dan PKS. 

"Beban karena pasti kelompok yang tidak setuju akan menuntut kepada Gubernur dan wagub untuk bertindak melarang. Jika keduanya diam maka berarti mereka telah menciptakan ruang kebolehan bagi kegiatan bernuansa politik di CFD," kata Arsul.

Arsul pun meminta agar kelompok #2019GantiPresiden maupun kelompok #2019TetapJokowi tidak menggunakan CFD sebagai ajang kampanye kepentingan politik masing-masing.

Kabar deklarasi tersebut tersebar melalui media sosial. Rencananya, acara deklarasi akan digelar pada pukul 09.00 - 11.00 WIB.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)