logo rilis
Sekjen Demokrat Tegaskan AHY Final Diusung Capres atau Cawapres
Kontributor
Sukardjito
09 April 2018, 10:34 WIB
Sekjen Demokrat Tegaskan AHY Final Diusung Capres atau Cawapres
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Yogyakarta— Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, menegaskan partainya tengah mempersiapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden atau calon wakil presiden untuk Pemilihan Umum 2019.

"Tentulah semua partai politik menginginkan (capres/cawapres) dari dirinya. Partai Demokrat mempersiapkan mas AHY," kata Hinca di sela acara  "Ngopi Bareng SBY" di Angkringan Pendopo Lawas, Yogyakarta, Minggu (8/4/2018) malam.

Sebelumnya penegasan serupa diungkapkan elite Partai Demokrat yakni Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto 

Ia mengatakan, AHY memiliki peluang untuk diusung partainya. Apalagi menurutnya, Demokrat menginginkan untuk mengusung kadernya sendiri pada Pilpres 2019 mendatang.

"Insya Allah, partai kan harusnya begitu. Keberhasilan sebuah partai adalah salah satunya bagaimana melahirkan kader-kader handal untuk berkompetisi dalam setiap kompetisi politik," kata Didik, di Jakarta, Selasa (21/3/2018).

Didik mengungkapkan, putra Presiden ke-enam Soesilo Bambang Yudhoyono itu merupakan salah satu kader muda yang memiliki pengalaman dalam pertarungan.

"Tapi kita tidak bisa nilai dari sekarang, kembali lagi responsibilitas atau responsif dari publik terhadap partai kita untuk memberikan kepercayaan kepada kita untuk melahirkan sebuah harapan," ujarnya.

Karena itu, kata Didik, yang terpenting adalah bagaimana publik bisa menerima dan mengukur secara objektif bahwa calon yang diusung Demokrat memang layak.

"Karena vote-nya ada di masyarakat, bukan di kita," pungkasnya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)