logo rilis
Sejumlah Kejahatan Ini Jadi Sasaran Operasi Sikat Jaya di Bekasi
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
12 Mei 2018, 12:45 WIB
Sejumlah Kejahatan Ini Jadi Sasaran Operasi Sikat Jaya di Bekasi
FOTO RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Cikarang, Bekasi— Kepolisian resort (Polres) Metro Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar Operasi Sikat Jaya 2018 yang dimulai pada Jumat (11/5/2018) kemarin hingga 26 Mei 2018 mendatang. Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara, mengatakan, operasi itu adalah cipta kondisi dengan mengambil sejumlah sasaran.

"Sasarannya untuk kategori benda seperti senjata api atau tajam, petasan, ranmor (kendaraan bermotor) curian, perjudian, miras, alat pembuat miras dan alat komunikasi untuk kejahatan," kata Candra di Cikarang, Sabtu (12/5/2018).

Utuk katagori manusia, ujar Candra, yang menjadi sasaran dalam operasi itu di antaranya pelaku kejahatan jalanan, premanisme dan residivis. Kemudian menurutnya, juga ada debt colector, pelaku curanmor, pelaku perjudian atau bandar judi, serta produsen, pengedar dan pemakai miras.

Selain itu, imbuh Candra, pihaknya juga menyasar kejahatan seperti modus pura-pura bertamu atau pura-pura menjadi sopir, bajing loncat dan TNI-Polri yang membekingi kejahatan. Pihaknya, lanjut dia, mengerahkan sekira 260 personel untuk menyukseskan operasi tersebut.

"Operasi Sikat Jaya ini merupakan cipta kondisi," ujarnya.

Dia menyebut, sejumlah tempat menjadi target Operasi Sikat Jaya 2018, seperti terminal, stasiun, serta rumah dan hotel yang dijadikan tempat perjudian. Kemudian, lanjutnya, pabrik ataupun industri rumahan yang diduga menjadi tempat untuk memproduksi miras serta tempat-tempat lain yang disinyalir sebagai tempat kejahatan.

"Untuk titik lokasi Operasi Sikat Jaya di seluruh wilayah hukum Polres Metro Bekasi," sebutnya.

Candra berharap, Operasi Sikat Jaya 2018 di wilayahnya itu mampu menciptakan suasana yang aman, tertib, serta kondusif tanpa ada gejolak apapun.

"Ini juga kan sudah mau masuk Ramadan, agar warga bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini dengan khusuk dan khidmat," pungkasnya.

Sumber: Antara


500
komentar (0)