logo rilis

Sejatinya, Jokowi Khawatir Hadapi Prabowo
Kontributor
Nailin In Saroh
12 April 2018, 12:54 WIB
Sejatinya, Jokowi Khawatir Hadapi Prabowo
Presiden Jokowi jalan pagi bersama Airlangga Hartarto di Kompleks Istana Bogor. FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan

RILIS.ID, Jakarta— Politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade, menilai, respons senang dari PDIP atas deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019 hanya di depan panggung. Justru, ia menyebut, koalisi capres petahana Joko Widodo khawatir dengan pencapresan Prabowo Subianto.

"Yang jelas itu kan bahasa di depan. Kita tahu mereka khawatir hadapi Pak Prabowo, makanya dari tahun lalu kubu Jokowi melobi Pak Prabowo agar menjadi cawapres. Itu kan menunjukkan kubu Pak Jokowi khawatir," ujar Andre di Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Apalagi, lanjutnya, survei Jokowi mentok di angka 40 persen.

"Dari pagi, siang, sampai malam subuh, mukanya nongol di tv, tapi stuck sudah. Dan Pak Prabowo memang tertinggal dibanding Jokowi. Tapi, beliau belum bekerja," tuturnya.

"Jadi, itu yang disampaikan pendukung Jokowi, drama di depan panggung. Di belakang panggung mereka khawatir," tandasnya.

Sebelumnya, Politisi PDIP Masinton Pasaribu menyambut baik langkah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. 

Dengan begitu, kata Masinton, calon presiden petahana Joko Widodo tidak melawan kotak kosong.

"Bagi kami positif. Jadi dinamika dalam Pilpres ini bisa berjalan. Dan nanti tinggal didaftarkan aja di KPU," ujar Masinton di Jakarta, Kamis (12/4).

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)