logo rilis

Sejak Semalam Tagar #GejayanMemanggil Masih Bertengger di Twitter
Kontributor
Elvi R
23 September 2019, 14:31 WIB
Sejak Semalam Tagar #GejayanMemanggil Masih Bertengger di Twitter
ILUSTRASI: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Tagar #GejayanMemanggil masih menghiasi Trending lini masa Twitter sejak semalam. Sebanyak 117 ribu cuitan berhamburan memenuhi trending Twitter Indonesia. 

Pantauan rilis.id Senin (23/9/2019) hari ini para mahasiswa di Jogjakarta mengadakan aksi demonstrasi dan melaporkan langsung aksi mereka melalui Twitter. Salah satunya dicuitkan oleh @ugmtoday yang memposting foto aksi mahasiswa membawa spanduk dan atribut lainnya. Beberapa tulisan tersebut seperti, 'Negara Mengawasi Ranjangmu dan Rahimmu. Lawan'.

Spanduk lain bertuliskan, 'Kemerdekaan adalah Hak Segala Bangsa??'

Cuitan laporan terus digulirkan oleh @ugmtoday hingga siang ini. 

Tidak hanya laporan langsung dari akun-akun sosial media, tapi masyarakat pun ikut meramaikan tagar ini. Salah satu akun @arman_dhani mengatakan, aksi #GejayanMemanggil merupakan sikap yang ditunjukan oleh mahasiswa terkait protes mereka.

"Apakah demonstrasi dan aksi masa bisa langsung mengubah keadaan? Jawabannya tidak. Tapi sebagai sebuah aksi, ia menunjukkan di mana sikap kita. Utas ini saya coba susun sebagai basis argumen dan landasan moral protes langsung oleh publik. #Demokrasi101 #GejayanMemanggil," ungkapnya dalam cuitan. 

Sampai berita ini diturunkan setidaknya ada 120 ribu cuitan dari masyarakat.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID