logo rilis
Sejak Jabat Presiden AS, Kekayaan Trump Terjun Bebas
Kontributor

07 Maret 2018, 17:35 WIB
Sejak Jabat Presiden AS, Kekayaan Trump Terjun Bebas
Presiden AS Donald Trump. FOTO: Samuel Corum/Anadolu Agency

RILIS.ID, Washington— Kekayaan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dilaporkan merosot hingga setengah juta dollar berdasarkan daftar peringkat orang terkaya versi Majalah Forbes yang dirilis pada Selasa (6/3/2018).

Forbes memperkirakan bahwa Trump kehilangan US$400 juta yang disebabkan melemahnya nilai proyek properti dan kontroversi bertubi-tubi selama dia menjabat sebagai presiden.

Sejak tahun lalu, nilai Trump Tower di Fifth Avenue mengalami penurunan sebesar US$41 juta. Sementara nilai perusahaan perizinan dan manajemen hotel Trump juga menyusut hampir US$50 juta.

Meskipun tren pasar real estate tidak terlalu berdampak pada lapangan golf milik Trump--yang naik lebih dari lima persen--namun ketegangan politik cukup memengaruhi properti Trump, khususnya di daerah-daerah kemenangan kandidat presiden rival Hillary Clinton.

Menurut Forbes, total kekayaan Trump adalah US$3,1 miliar, jauh dari klaimnya yaitu US$10 miliar. Meskipun begitu, total kekayaan Trump masih cukup menjadikannya sebagai presiden terkaya dalam sejarah AS.

Sumber: Anadolu Agency




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID