logo rilis
Segera Daftar, Kemenhub Siapkan 1.130 Bus Mudik Gratis
Kontributor
Yayat R Cipasang
30 Maret 2018, 23:29 WIB
Segera Daftar, Kemenhub Siapkan 1.130 Bus Mudik Gratis
ILUSTRASI: Kemenhub

RILIS.ID, Jakarta— Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menyediakan sebanyak 1.130 bus mudik dan 70 truk untuk program mudik motor gratis Lebaran 2018.

Bagi yang berminat segera daftarkan diri melalui web mudikgratis.dephub.go.id, kata Humas Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Pitra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Ia menyebutkan pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub ke 32 kota tujuan, antara lain, Kota Padang, Cirebon, Kuningan, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Banjar, Yogyakarta, Wonosari, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Salatiga, Boyolali, Demak, Kudus, Blora, Pati, Jepara, Purwodadi, Solo, Sragen, Klaten, Temanggung, Wonosobo, Cilacap, Purwokerto, Magelang, Kebumen, Wonogiri, dan Madiun.

Sembilan kota tujuan pengiriman sepeda motor, Tegal, Purwokerto, Kebumen, Wonosobo, Semarang, Yogyakarta, Magelang, Solo dan Wonogiri.

Untuk pemberangkatan arus balik ke Jakarta dari Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Purwokerto.

Jadwal keberangkatan mudik, di antaranya penyerahan dan keberangkatan Sepeda Motor 7 dan 8 Juni 2018 di Kantor Bulog Divre 1 Jakarta (Kelapa Gading) Keberangkatan bus, lokasi Monas Jakarta 9 s.d. 13 Juni 2018, Kantor Pemerintah Tangerang 10 Juni 2018, Terminal Jatijajar Depok 11 Juni 2018, Kawasan Jababeka Cikarang pada tanggal 12 Juni 2018.

Pengambilan motor dilaksanakan di terminal tipe A dengan jadwal arus balik, penyerahan dan pemberangkatan motor 20 s.d. 21 Juni 2018 dan keberangkatan bus pada tanggal 22 Juni 2018 Pengambilan motor arus balik di Museum Purna Bhakti Pertiwi (TMII) Tempat pendaftaran dan verifikasi pada pukul 09.00 s.d. 17.00 WIB, ditutup sampai 31 Mei 2018, Kementerian Perhubungan Jakarta Pusat, Dishub Kabupaten Tangerang, Dishub Kota Depok, Dishub Kota Bogor, Dishub Kabupaten Bekasi, dan GOR Bulungan Blok M Jaksel.

Syarat Pendaftaran KTP, KK, dan yang membawa motor STNK SIM C.

"Posisi dokumen dalam keadaan masih berlaku," katanya.

Tata cara pendaftaran secara manual datang langsung ke tempat pendaftaran membawa syarat yang ditetapkan langsung verikasi dan dapat tiket keberangkatan.

Secara daring, buka situs mudikgratis.dephub.go.id, unggah data dan persyaratan, dapat kode booking, diberi waktu 3 hari untuk verikasi di tempat pendaftaran. Apabila tidak melakukan verikasi, kode booking hangus atau tidak berlaku.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)