logo rilis
Sedikit Egois dalam Hubungan Itu Perlu
Kontributor
Ning Triasih
14 Maret 2018, 17:41 WIB
Sedikit Egois dalam Hubungan Itu Perlu
ILUSTRASI: Shutterstock

RILIS.ID, Jakarta— Egois memang bukan kepribadian yang baik. Tapi, dalam sebuah hubungan, ada kalanya Anda perlu sedikit egois.

Egois dalam hubungan bukan berarti segalanya harus tentang Anda, tapi menyadari kebutuhan dan memenuhinya sebelum hal lainnya.

Berikut alasan mengapa sedikit egois dalam hubungan itu penting, dilansir dari The Times of India:

Cintai diri sendiri

Sebelum mencintai dan membahagiakan orang lain, Anda harus lebih dulu mencintai diri sendiri dan memahami apa yang membuat Anda bahagia dalam hidup. Kebahagiaan Anda terletak pada tangan Anda sendiri, dan orang lain (termasuk pasangan Anda) mungkin dapat berkontribusi, tapi tidak bisa membuatnya untuk Anda.

Tak ada salahnya katakan "tidak"

Anda boleh sedikit egois dengan mengatakan "tidak", terlebih saat Anda tak lagi bisa melakukannya, hal apa pun itu. Entah melakukan pekerjaan rumah tangga, berkompromi dalam hubungan atau apa pun yang membuat Anda kecewa dan menurunkan harga diri. Jangan takut menghentikan sesuatu  jika menurut Anda itu benar.

Karier itu penting

Tak peduli seberapa kaya pasangan Anda, Anda tetap harus berkarier dan mandiri secara finansial. Mementingkan karier ketimbang hubungan mungkin egois, namun ini terkadang diperlukan supaya Anda menjadi mandiri dan punya rasa percaya diri.

Me-time

Aktivitas sehari-hari melelahkan, bukan? Karena itu, tak ada salahnya Anda menghentikannya sejenak, menghabiskan waktu berkualitas untuk diri Anda sendiri. Cara ini untuk membantu meringankan beban, kepenatan dan mengisi ulang energi. Anda bisa menjalani liburan panjang, pergi ke spa atau nonton film sendirian tanpa gangguan.

Lihat dunia dari lensa Anda sendiri

Ikuti pendapat Anda sendiri dengan belajar dari pengalaman. Misalnya, menikahlah di usia saat Anda benar-benar siap, atau mungkin memiliki anak. Lakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia dengan keputusan sendiri.


komentar (0)