logo rilis

Sebut Siti Miskin, PAN Ragu Ada Aliran Uang Alkes ke Soetrisno dan Amien
Kontributor

05 Juni 2017, 14:07 WIB
Sebut Siti Miskin, PAN Ragu Ada Aliran Uang Alkes ke Soetrisno dan Amien
Zulkifli Hasan (kiri) berbincang dengan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 56 Marcella Zalianty (kanan). FOTO:

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, meragukan adanya aliran uang dari kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) oleh tersangka Siti Fadilah ke koleganya di partai matahari terbit, Soetrisno Bachir dan Amien Rais.

Sebab, menurutnya, Siti bukanlah orang yang memiliki kekayaan fantastis, sehingga tidak mungkin menyalurkan bantuan ke Tris, sapaan Soetrisno, yang berlatar belakang sebagai pengusaha.

"Bu Fadilah juga miskin saya lihat. Coba saja dicek, kaya enggak dia? Mana mungkin kayak orang Mas Tris, uangnya begitu banyak, disumbang Bu Fadilah," ujarnya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (5/6/2017).

"Kalau Bu Fadilah yang disumbang Mas Tris, masih mungkin," imbuh mantan Menteri Kehutanan era Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Zulkifli menambahkan, bantuan Tris kepada Amien merupakan hal yang wajar. Sebab, keduanya sudah saling berteman sejak tahun 1980-an.

Kedua, Tris dikenal sebagai pengusaha yang sering menyisihkan penghasilannya untuk digunakan sebagai dana sosial, baik berupa zakat, infak, dan sedekah.

"Tak hanya Pak Amien, ribuan (orang, red) yang dibantu. Pak Amien hanya salah satu," tegasnya.

Karenanya, Ketua MPR itu meragukan ada aliran uang mengalir ke Tris dan Amien, sebagaimana yang disebutkan Jaksa Penutut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPU) saat membacakan tuntutan kepada Siti di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), beberapa waktu lalu.

"Apa urusannya (uang Tris ke Amien, red) sama Alkes?" ketusnya. "Saya kira, KPK maunya apa sih?" tambahnya lagi.


#Amien Rais
#Zulkifli Hasan
#Kasus Pengadaan Alkes
#Aliran Dana Alkes
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)