logo rilis

Sebut Elite Goblok, Fahri Hamzah Nilai Prabowo Tak Cari Popularitas
Kontributor
Zul Sikumbang
02 April 2018, 16:34 WIB
Sebut Elite Goblok, Fahri Hamzah Nilai Prabowo Tak Cari Popularitas
Fahri Hamzah. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Pernyataan keras Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, tentang elit politik yang maling sehingga negeri ini menjadi miskin dinilai bukan dalam rangka mencari popularitas menjelang Pilpres 2019.

“Nama Pak Prabowo itu sudah terlalu populer, dia enggak perlu lagi itu, kita melihat substansinya saja. Kalau yang mengetahui 100 persen mengenal Prabowo, dia enggak perlu lagi populartas,” kata Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Menurut Fahri, adanya pihak-pihak yang tidak memahami pernyataan Prabowo tersebut, adalah bentuk kedangkalan cara memahami suatu masalah.

“Tapi kalau saya ditanya soal elite gitu, menurut saya ya, sebagai bangsa kita mengalami pendangkalan kemampuan kita menarasikan situasi itu dangkal, termasuk sikap kita dangkal, sehingga mudah ikut-ikutan,” ujar Fahri.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Prabowo Subianto kembali menyinggung elite yang kerap merugikan bangsa dan negara dalam pidatonya di acara 'Prabowo Menyapa Jawa Barat'.

Prabowo mengkritik kesenjangan ekonomi di Indonesia dan minimnya kepemilikan lahan oleh rakyat karena kerakusan elite politik.

"Jangan-jangan karena elite kita yang goblok, atau menurut saya campuran. Sudah serakah, mental maling, hatinya beku, tidak setia pada rakyat. Mereka hanya ingin kaya," kata Prabowo.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)