logo rilis
Sebelum Terkenal, Idol Kpop Ini Sempat Ditolak Masuk Agensi
Kontributor
Ning Triasih
02 April 2018, 23:03 WIB
Sebelum Terkenal, Idol Kpop Ini Sempat Ditolak Masuk Agensi
2NE1. FOTO: Instagram/@2ne1official

RILIS.ID, Jakarta— Terjun di dunia hiburan Korea Selatan (Korsel) memang tak mudah. Butuh perjuangan, kerja keras dan pantang menyerah untuk bisa jadi entertainer sejati. Bahkan meski telah mengalami kegagalan berulang-ulang sekali pun.

Seperti yang dialami beberapa idol Kpop berikut ini. Ya, sebelum jadi artis Korsel yang terkenal dan punya banyak penggemar, rupanya mereka sempat ditolak atau gagal dalam beberapa agensi.

Kira-kira siapa saja mereka? Berikut deretan idol Kpop terkenal yang sempat ditolak sejumlah agensi di Korsel, dikutip rilis.id dari Instagram Zona Korea:

1. IU

IU, siapa yang tak tahu penyanyi solo Korsel yang satu ini. Hampir semua penggemar Kpop pasti tahu sosoknya. Namun siapa sangka, sebelum sukses sebagai artis asuhan Leon Entertainment sejak 2008 silam, IU rupanya sempat beberapa kali gagal saat audisi JYP Entertainment.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @lzeiuiuiuiu_cy pada

2. Park Bom

Jika Anda penggemar girl band 2NE1, pasti tahu sipa Park Bom. Ya, salah satu member grup musik ternama yang kini telah bubar ini sangatlah populer sekarang. Tapi, sebelum jadi dirinya yang sekarang, Park Bom sempat tiga kali ditolak YG Entertainment lho. Tapi akhirnya, ia diterima agensi tersebut.

 

3. CL

Satu lagi salah satu member 2NE1 yang juga sempat gagal di sebuah agensi, CL. Saat itu CL pernah menjadi trainee JYP Entertainment dan akhirnya berhenti. Setelah itu ia sukses berkarier dengan YG Entertainmet.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh CL (@chaelincl) pada

4. Xiumin

Sebelum sukses sebagai salah satu personel boy band EXO, Xiumin lebih dulu gagal di JYP Entertainment lho.

 

5. J-Hope

J-Hope rupanya juga sempat mengikuti audisi di JYP Entertainmet pada 2009 silam, Sayangnya ia gagal. Namun, keberuntungannya rupanya jatuh di BigHit Entertainment dengan bergabung sebagai member BTS pada 2010 dan debut di 2013.

 

6. Choa

Perjalanan Choa sebelum sukses berkarier di industri hiburan lewat girl band AOA cukup panjang. Ia pernah gagal di audisi JYP Entertainment dan SM Entertainmen hingga 15 kali. Namun, FNC Entertainment melihat bakat terpendamnya, akhirnya Choa debut sebagai salah satu personel AOA, meski kini ia telah keluar dari grup musik yang membesarkan namanya tersebut.

 


komentar (0)