logo rilis
Sebelum Menikah, Obrolkan Enam Hal Ini Bareng Pasangan
Kontributor
Ning Triasih
30 April 2018, 21:04 WIB
Sebelum Menikah, Obrolkan Enam Hal Ini Bareng Pasangan
ILUSTRASI: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Menikah itu bukanlah keputusan yang mudah. Perlu banyak pertimbangan. Pasalnya, menikahi seseorang artinya Anda menikahi keluarganya. Artinya, setelah menikah, keputusan Anda tak hanya memengaruhi pasangan, tapi juga mertua.

Karena itu, sebelum maju ke pelaminan bersama sang terkasih, Anda harus lebih dulu berdiskusi dengan pasangan Anda. Lalu apa yang harus diobrolkan?

Melansir dari The Times of India, berikut beberapa hal yang perlu dibicarakan dengan pasangan sebelum menikah:

Gaya hidup

Hubungan yang sehat membutuhkan penyesuaian diri dalam berbagai hal, termasuk gaya hidup. Percakapan tentang hal ini akan membantu mengukur apa yang jadi kegemaran dan harapkan masing-masing pasangan.

Karier dan keuangan

Ingin fokus jadi ibu rumah tangga atau berkarier, diskusikan lebih dulu hal ini dengan pasangan sebelum menikah. Terlebih soal keuangan, itu juga penting untuk dibicarakan.

Mengatur rumah tangga

Pernikahan memunculkan tanggung jawab dalam mengelola kehidupan rumah tangga, ini tak dapat dihindari setiap pasangan. Karenanya, diskusikan dengan pasangan Anda lebih dulu tentang pembagian waktu.

Agama

Soal agama, ini adalah hal yang wajib Anda bicarakan sebelum memutuskan ke jenjang pernikahan. Katakan padanya tentang keyakinan Anda. Topik ini sangat penting karena akan menyelamatkan kesalahpahaman di masa depan.

Mengatasi perdebatan

Dalam pernikahan, perbedaan argumen tak dapat dihindari. Tapi, yang terpenting adalah bagaimana menanganinya. Untuk itu, bicarakan dengan pasangan untuk mencari cara terbaik bagaimana mengatasi perdebatan yang bisa saja muncul dalam rumah tangga.

Tujuan hidup Anda

Pernikahan bukan berarti menghentikan impian Anda. Karena itu, bicarakan dengan pasangan apa yang jadi tujuan hidup Anda. Ini akan membantu si dia memahami Anda lebih jauh.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)