logo rilis
Sebanyak 223 RW Kategori Miskin di Jakarta Bakal Disiapkan Takjil
Kontributor

11 Mei 2018, 21:16 WIB
Sebanyak 223 RW Kategori Miskin di Jakarta Bakal Disiapkan Takjil
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. FOTO: RILIS.ID/Afid Baroroh

RILIS.ID, Jakarta— Sebanyak 223 Rukun Warga (RW) kategori kawasan miskin di Ibu Kota bakal menerima takjil selama Ramadan. Santapan berbuka tersebut disalurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Dan kita melibatkan juga pihak-pihak masyarakat. Nah, ini lagi ditata semuanya. Nanti begitu semuanya siap, pasti akan diumumkan supaya masyarakat bisa terlibat," ujar Gubernur DKI, Anies Baswedan, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menerangkan, biasanya buka puasa bersama dilakukan dengan mengundang tokoh. Pada saat bersamaan, tak sedikit warga miskin di Jakarta dalam kondisi lapar.

"Kita harus memikirkan mereka-mereka yang menjalankan puasa. Secara ekonomi amat lemah, jadi disiapkan untuk mereka bisa buka puasa. Dan saya sampaikan, jangan hanya di pejabat pemerintah karena yang begini pasti banyak warga Jakarta," jelasnya.

Anies mengingatkan, perlu kolaborasi pemerintah dan masyarakat dalam membangun Jakarta. Hal tersebut menjadi salah satu dasar Pemprov DKI akan menyiapkan takjil untuk 223 RW se-Ibu Kota.

"Jadi, tidak usah memonopoli semuanya. Tinggal cukup umumkan tempat-tempatnya, supaya bisa terlibat nanti penyediaannya," tuntas dia.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)