logo rilis
Sebanyak 12.000 Personel Gabungan Siaga, Polda Metro Jaya Jamin Keamanan DKI Jakarta
Kontributor
Elvi R
13 Oktober 2020, 16:29 WIB
Sebanyak 12.000 Personel Gabungan Siaga, Polda Metro Jaya Jamin Keamanan DKI Jakarta
Polisi berjaga saat sejumlah massa aksi menolak RUU Omnibus Law di depan Gedung DPR. Foto: RILIS.ID/Panji Satria

RILIS.ID, Jakarta— Polda Metro Jaya menjamin keamanan di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya dari kemungkinan terjadi kericuhan saat berlangsung unjuk rasa menolak Omnibus Law Cipta Kerja.

"Kami akan jamin keamanan di Ibu Kota ini khususnya Jakarta dan sekitarnya, kami sudah siapkan anggota di sekitar Istana, Gedung DPR, kemudian perkantoran maupun sentra ekonomi," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020).

Polda Metro Jaya bersama dengan TNI telah menyiapkan 12.000 personel gabungan yang dikerahkan untuk mengamankan objek vital Jakarta dan sekitarnya dari potensi anarkis yang dipicu oleh provokasi oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Lokasi-lokasi lain jelas kami amankan, selain di istana kami ada sentra perkantoran, sentra pertokoan kami amankan itu, jangan sampai ada provokasi ataupun ada kelompok-kelompok anarkis," katanya.

Kemudian untuk memudahkan pengamanan selama berlangsungnya aksi unjuk rasa, pihak Kepolisian akan membatasi lokasi unjuk rasa tersebut.

Kepolisian hanya memperbolehkan aksi digelar di kawasan monumen Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda.

"Titik kumpul massa nanti di Patung Kuda, kita arahkan ke Patung Kuda," katanya.

Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya juga telah menggelar apel keamanan gabungan dan simulasi pengamanan Ibu Kota dari segala gangguan keamanan.

Sumber: Antara




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2020 | WWW.RILIS.ID