logo rilis

Sebagian Wilayah Kalteng Ini Akan Diguyur Hujan Ringan
Kontributor

30 Desember 2017, 14:56 WIB
Sebagian Wilayah Kalteng Ini Akan Diguyur Hujan Ringan
Foto: Istimewa

RILIS.ID, Palangkaraya— Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tjilik Riwut Palangka Raya mengatakan sebagian besar wilayah di Kalimantan Tengah (Kalteng) pada malam tahun baru diperkirakan hujan ringan. Namun, ia juga mengingatkan agar waspada terhadap hujan lebat 

"Sebagian besar wilayah di Kalteng pada tanggal 31 Desember atau pada malam tahun baru akan diguyur hujan ringan," kata Prakirawan BMKG Tjilik Riwut Palangka Raya, Chandra Mukti Wijaya, Sabtu (30/12/2017). 

Wilayah Kalimantan Tengah yang diperkirakan terjadi gerimis meliputi Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Katingan, Kapuas dan Kabupaten Gunung Mas.

Selanjutnya, ialah Kabupaten Barito Utara, Lamandau, Kotawaringin Barat, Pulang Pisau, Murung Raya, Sukamara, Barito Timur, Sukamara dan Kota Palangka Raya.

Pada Senin di awal tahun, wilayah Kabupaten Barito Selatan diperkirakan berawan dari pagi hingga siang. Begitu pun dengan Kota Palangka Raya diperkirakan berawan. 

Meski demikian, Chandra mengingatkan masyarakat waspada adanya potensi terjadinya hujan lebat disertai petir dan angin kencang selama beberapa hari ke depan.

Sumber: ANTARA


#BMKG
#Kalteng
#Chandra Mukti Wijaya
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID