logo rilis

SBY Lantik Pengurus Demokrat Banten
Kontributor

20 April 2018, 03:32 WIB
SBY Lantik Pengurus Demokrat Banten
Susilo Bambang Yudhoyono. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Serang— Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), serta Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tampil bersama dalam pengukuhan pengurus DPD dan DPC Demokrat se-Provinsi Banten, di Alun-Alun Kota Serang.

"Banten adalah provinsi dengan populasi terbesar keenam di Indonesia. Jika Partai Demokrat bisa bangkit di daerah ini, maka peluang kita untuk memenangkan Pemilu 2019 akan terbuka lebar," kata AHY, Kamis (19/4/2018).

AHY meminta para kader melakukan tiga hal jika ingin memenangkan kontestasi demokrasi. Syarat pertama, adalah membangun kebersaman, satu kesatuan yang solid dan satu garis komando.

"Kedua, bekerja keras. Tentunya juga dibarengi dengan keikhlasan, sehingga setiap jerih payah, setiap tetes keringat kita dalam membesarkan partai ini, Insyaallah akan ada manfaatnya, dan ada pahalanya bagi bapak ibu sekalian," katanya.

Syarat ketiga adalah sering mendatangi rakyat, untuk mendengar aspirasi dan mengetahui persoalan mereka. Dengan begitu, kader Demokrat bisa memberi solusi yang tepat agar semakin dekat dengan rakyat.

"Saya, dan begitu juga Pak SBY, akan terus turun ke masyarakat untuk mendengar harapan mereka demi kemajuan dan kesejahteraan Indonesia. Sesuai dengan tagline kita, Demokrat peduli, mendengar aspirasi dan memberikan solusi," papar AHY.

Pada pengukuhan pengurus itu, SBY melantik Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, sebagai ketua DPD Demokrat Banten. Di saat bersamaan, Presiden RI ke-6 itu juga mengukuhkan kepengurusan delapan DPC kabupaten/kota di Banten.

"Saya percayakan DPD Partai Demokrat Banten untuk Ibu Iti Octavia Jayabaya pimpin. Besarkanlah partai ini dan tingkatkan pengabdian kepada rakyat, " kata SBY saat menyerahkan Pataka kepada Iti.

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, Sekjen Hinca Panjaitan, Ani Yudhoyono, Annisa Pohan, dan sejumlah pimpinan dan pengurus DPP Partai Demokrat.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)