logo rilis
SBY Dorong Kader Demokrat Bantu Tingkatkan Produksi Migas
Kontributor
Budi Prasetyo
05 April 2018, 07:27 WIB
SBY Dorong Kader Demokrat Bantu Tingkatkan Produksi Migas
Ilustrasi: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Bojonegoro— Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berharap agar produksi Minyak dan Gas (Migas) di Blok Cepu, Bojonegoro, Jawa Timur,  ditingkatkan. Menurutnya, hal itu supaya bisa menunjang produksi nasional. 

"Kalau produksi blok Banyu Urip sudah 200 ribu barel, maka blok lainnya harus didorong," kata SBY di Bojonegoro, Rabu (4/4/2018).

SBY meminta agar kader Demokrat yang berada di eksekutif dan legislatif bisa berkomunikasi dengan Kementerian ESDM. Menurutnya, sangat penting untuk mengetahui penyebab produksi Migas stagnan, apakah memang karena faktor regulasi, atau penyebab lain. 

"Bagi kader yang ada di legislatif, gubernur maupun bupati harus ikut memperjuangkan," tegasnya. 

SBY menuturkan, produksi Migas nasional saat ini stagnan, dan kurang dari 1 juta barel per hari.  Bahkan, di beberapa tempat, produksi Migas cenderung menurun. 

"Produksi nasional Migas kita kurang dari 1 juta barel, maka perlu dilakukan percepatan dan didorong," tambahnya. 

Menurut dia, jika produksi blok Cepu bisa meningkat, maka pemerintah dan masyarakat bisa merasakan dampaknya. 

Sementara itu, Ketua Paguyupan masyarakat sekitar blok migas Tiung Biru, Mulyano, berharap agar SBY dan Partai Demokrat juga memperjuangkan nasib mereka. Dia berharap, agar masyarakat sekitar blok migas Tiung Biru diberdayakan, jika kelak blok itu sudah beroperasi. 

Editor: Sukma Alam


komentar (0)