logo rilis
SBY Beri Kode Masuk Pemerintahan di 2019?
Kontributor
Budi Prasetyo
04 April 2018, 04:30 WIB
SBY Beri Kode Masuk Pemerintahan di 2019?
Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden keenam, SBY di Istana Merdeka. FOTO: Dok Setkab.

RILIS.ID, Surabaya— Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengadakan temu kader di Dusun Sungai Geneng, Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan, pada Selasa, 3 April kemarin.

Dalam agendanya kali ini, SBY ingin menyerap aspirasi masyarakat, agar bisa merumuskannya dalam program Partai Demokrat ketika menang  Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. 

"Saya datang ke seluruh Indonesia agar nanti bisa menyerap aspirasi untuk merumuskan visi,  misi untuk  memajukan Indonesia dan mensejahterakan masyarakat jika Insya Allah tahun 2019 Partai Demokrat kembali masuk  dalam pemerintahan," katanya, Selasa (3/4/2018).

SBY mengatakan, untuk mewujudkan program yang pro rakyat, dirinya dan para petinggi partai harus terjun langsung dan menyerap aspirasi masyarakat. 

Nantinya, program Partai Demokrat akan dipaparkan secara rinci saat memasuki masa kampanye pada September mendatang. 

"Tidak mungkin kita mendapatkan solusi, memberikan jawaban, kebijakan tepat kalau tidak mengerti apa yang menjadi harapan rakyat. Baik ekonomi, penegakan hukum dan lain lain," katanya. 

SBY berjanji akan mewujudkan kebijakan yang pro rakyat jika kembali masuk di eksekutif. SBY juga berjanji akan menghidupkan program PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat).

"Maka kalau Demokrat kembali ke pemerintahan aspirasi rakyat akan dipenuhi begitu selesai Pileg 2019 nanti," katanya

SBY juga meminta kader di daerah yang duduk di eksekutif,  agar bisa memberikan bisa memberikan program yang diinginkan rakyat.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)