logo rilis
SBY Bakal Pidato Terakhir sebagai Ketua Umum di Kongres V Demokrat
Kontributor
Elvi R
13 Maret 2020, 18:45 WIB
SBY Bakal Pidato Terakhir sebagai Ketua Umum di Kongres V Demokrat
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal memberikan pidato terakhirnya sebagai ketua umum pada  Kongres V di Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat, Minggu (15/3/2020).

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan. Dia pun memastikan, kongres tersebut akan memilih pemimpin baru di partai berlambang mercy itu.

"Mungkin teman-teman juga bertanya, salah satu puncaknya, Ketum pak SBY akan menyampaikan pidato politiknya sebagai ketum yang terakhir," ujar Hinca saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/3).

Hinca mengatakan, SBY telah mempersiapkan diri untuk memberikan pidato tersebut. 

"Dan karena itu akan sangat bagus untuk bangsa dan negara, masyarakat, kader-kader, dan juga media yang sudah lama menunggu suara beliau. Dan itu sudah kami siapkan juga," sambungnya.

Hinca menuturkan, SBY ingin mengakhiri kepemimpinan selama dua periode di Demokrat dengan baik.

"Beliau menyampaikan bahwa jika ia sebagai Presiden dua peridoe beliau soft landing, menyelesaikan tugas-tugasnya, menyentuh garis finis sampai di ujung. Ia juga akan soft landing di dalam kongres yang akan kami buat di kongres kelima," tuturnya.

Kendati demikian, dia enggan menyebut siapa yang akan menjadi kandidat pengganti SBY. Termasuk dua putra SBY yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

"Siapa orangnya? Tunggu di kongres," ucapnya singkat.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID