logo rilis
Saudi Akan Terus Dijadikan Target Serangan Kelompok Houthi
Kontributor
Syahrain F.
06 April 2018, 23:58 WIB
Saudi Akan Terus Dijadikan Target Serangan Kelompok Houthi
Penyidik ??memeriksa tempat serangan udara koalisi pimpinan Saudi di Sanaa, Yaman pada 13 Desember 2017. FOTO: Anadolu Agency/Mohammed Hamoud

RILIS.ID, Ma'rib— Juru Bicara kelompok Houthi Syaref Lokman menyatakan, pihaknya akan terus melancarkan serangan rudal ke Arab Saudi.

Melalui pernyataannya yang dilansir oleh kantor berita milik Houthi, Lokman mengatakan, "serangan rudal kami telah mengarah ke target-target paling efektif di laut musuh, udara dan darat musuh kami," katanya.

“Serangan-serangan terhadap Arab Saudi tersebut akan terus berlanjut,” lanjut Lokman.

Lokman menambahkan, serangan-serangan itu direncanakan akan menghantam pihak lawan pada saat kondisi tidak siap.

Otoritas Arab Saudi belum mengeluarkan pernyataan terkait masalah ini.

Dalam beberapa waktu terakhir, kelompok Houthi Yaman meningkatkan serangan dengan meluncurkan 10 rudal ke berbagai kota di Arab Saudi, termasuk ibu kota Riyadh.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz telah bertekad untuk menanggapi dengan serius setiap agresi yang membahayakan keselamatan rakyat dan stabilitas negara.

Dewan Menteri Saudi pada Selasa bertemu di Riyadh untuk membahas serangan rudal balistik kelompok milisi Houthi Yaman ke wilayah Saudi baru-baru ini.

Iran diduga mempersenjatai Houthi dengan rudal jarak menengah, yang telah menyebabkan sejumlah kerusakan dan mengancam keselamatan jiwa penduduk.

Yaman telah dilanda konflik sejak 2014, ketika pemberontak Houthi menguasai sebagian besar wilayah negara, termasuk ibu kota, Sanaa, sehingga pemerintah Yaman yang didukung Saudi terpaksa mendirikan ibu kota sementara di Aden.

Setahun kemudian, Arab Saudi dan sekutunya meluncurkan kampanye udara besar-besaran yang bertujuan untuk mengambil alih wilayah dan membantu pemerintah Yaman yang pro-Saudi.

Sumber: Anadolu Agency


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)