logo rilis
Satpam Yakin Setya Novanto Tak Pingsan saat Dibawa ke RS Medika
Kontributor
Tari Oktaviani
03 April 2018, 03:03 WIB
Satpam Yakin Setya Novanto Tak Pingsan saat Dibawa ke RS Medika
Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Setya Novanto, rupanya tidak pingsan pasca mengalami kecelakaan sebelum menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada pertengahan November tahun lalu. Hal ini
dipastikan oleh dua security (satpam) di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Abdul Aziz dan Mansur.

Keduanya menjadi saksi di sidang lanjutan dugaan menghalangi penyidikan e-KTP pada Setya Novanto dengan terdakwa dokter Bimanesh di pengadilan tindak pidana korupsi, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Abdul Aziz, salah satunya yang mengatakan saat datang ke rumah sakit Medika Permata Hijau, Setya Novanto dalam keadaan sadar dan tidak pingsan. Ia ingat betul, Novanto meminta dirinya ambilkan modem miliknya yang terjatuh.

"‎Pasiennya tidak pingsan, saya yakin. Wifi dia yang bulat itu jatuh. Dia berkata, 'itu tolong Wifi saya terjatuh'. Lalu Pak Purwadi (security) yang mengambil, diserahkan ke ajudannya," ungkap Abdul Aziz di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (2/4/2018).

Tak hanya itu saja, Abdul Aziz juga sempat heran. Sebab, biasanya pasien kecelakaan dibawa ke IGD. Namun untuk Novanto, ia langsung diminta ke lantai 3 ruang VIP, kamar 323.

"‎Karena korban kecelakaan saya mau arahkan ke IGD, tapi disuruh bawa ke VIP lantai 3. Lalu Saya, Roni dan ajudannya naik ke lantai 3," tutur Abdul Aziz.

Lebih jauh, Abdul Aziz menyampaikan Novanto juga sempat menutupi mukanya dengan selimut. "Pasien sendiri yang tutup mukanya. Awalnya itu ajudannya hanya tutup selimut di badan saja. ‎Setelah saya antar ke ruang VIP lantai 3, saya bersama driver Roni turun bersama brankar untuk dikembalikan di depan IGD," ujar Abdul Aziz.

Diketahui, Setya Novanto saat menjadi tersangka dan diburu oleh KPK mengalami kecelakaan. Mobil Fortuner yang ditumpangi olehnya menabrak tiang listrik di daerah Permata Hijau. Ia kemudian dilarikan ke RS Medika Permata Hijau dan
dinyatakan alami luka serius. 

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)