logo rilis

Satgas Pamtas Gagalkan Penyeludupan 4,2 Kilogram Sabu 
Kontributor
Kurnia Syahdan
09 April 2018, 16:43 WIB
Satgas Pamtas Gagalkan Penyeludupan 4,2 Kilogram Sabu 
Satgas Pamtas yang berhasil mengamankan penyeludupan sabu-sabu sebesar 4,2 kilogram dari Malaysia. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Pontianak— Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, mengungkapkan anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia, Batalyon Infanteri (Yonif) 642/Kapuas, berhasil menggagalkan penyeludupan narkoba di wilayah tersebut.

Satgas Pamtas juga telah menangkap warga Dusun Danau, Desa Kuala, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas yang membawa narkoba jenis Sabu-sabu seberat 4,2 kilogram.

"Anggota Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas yang bertugas di Pos Balai Karangan ini bukan pertama kali menggagalkan peredaran sabu-sabu yang masuk dari negeri Malaysia. Di bawah Pimpinan Komandan Pos Letda Ckm Danang Prasetyo, mereka berhasil menangkap berinisial Da (39) warga Dusun Danau Rt 002/005, Desa Kuala, Kecamatan Selakau yang membawa sabu-sabu," katanya dalam siaran pers yang diterima rilis.id di Jakarta, Senin (9/4/2018).

Barang haram ini, kata Tri Rana Subekti, dimasukkan dalam bungkus minuman milo kemasan 2 kilogram.

"Pelaku dan barang bukti Sabu-sabu telah  diserahkan kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat," kata Kapendam XII/Tanjungpura.

Tri Rana Subekti menyatakan, sampai saat ini, Satgas Pamtas Batalyon Infanteri 642/Kapuas telah menggagalkan 14,6 kilogram sabu asal Malaysia.

Data ini termasuk pada bulan Agustus 2017 yang berhasil mengamankan 10,4 kilogram sabu-sabu.

"Ini merupakan total keberhasilan penangkapan sejak  Agustus tahun lalu," jelasnya.
 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)