logo rilis
​Sasar Peziarah, Posko Cak Imin Didirikan Dekat Makam
Kontributor
Fatah H Sidik
22 April 2018, 21:46 WIB
​Sasar Peziarah, Posko Cak Imin Didirikan Dekat Makam
Peresmian Posko C1nta di Jakarta, 14 April 2018. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Klaten— Sejumlah pemuda Klaten, Jawa Tengah, mendeklarasikan Posko Cak Imin untuk Indonesia (C1nta) di area pemakaman Sunan Pandanaran, Bayat, Minggu (22/4/2018). Maksudnya, sebagai dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Posko C1nta didirikan sekaligus diresmikan untuk mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi Wakil Presiden. Kami siap memenangkan Cak Imin," ujar Koordinator Posko C1nta Sunan Pandanaran, Irawan, via siaran pers di Jakarta, beberapa saat lalu.

Baca: PKB 'Ngarep' Cak Imin Jadian sama Jokowi

Posko C1nta didirikan, klaimnya, karena kagum dengan Cak Imin yang menyebarkan politik santun melalui PKB. "Cak Imin selalu berada di garda terdepan membela umat, membela petani, nelayan, dan kaum miskin," sesumbarnya.

Irawan menambahkan, Posko C1nta sengaja didirikan di areal pemakaman Sunan Pandanaran. Alasannya, "Posko ini akan membidik para peziarah yang datang ke makam Sunan Pandanaran."

Baca: Yakin Jadi Cawapres Jokowi, Cak Imin: Mau Taruhan Apa?

Sebab, banyak umat Islam berziarah ke makam Sunan Pandanaran pada bulan Ruwah atau menjelang Ramadan. Momentum tersebut menjadi kesempatan memperkenalkan sosok Cak Imin.

Sebagai informasi, Posko C1nta sebelumnya didirikan di Tangerang Selatan dan Jakarta. Pendirian posko tersebut dilakukan simpatisan Wakil Ketua MPR RI itu.

Baca: Relawan Cak Imin Resmikan 1.000 Posko 'Cinta' di Jakarta


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)