logo rilis

Sarmuji: Golkar Sukses dalam Rekrutmen dan Kaderisasi Partai
Kontributor
Zul Sikumbang
11 Januari 2018, 12:34 WIB
Sarmuji: Golkar Sukses dalam Rekrutmen dan Kaderisasi Partai
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Wasekjen Partai Golkar Sarmuji mengatakan, rekrutmen dan kaderisasi Partai Golkar berjalan baik dan sukses. 

Hal itu bisa dilihat dari jumlah calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Golkar. 

"Dari 17 calon gubernur yang akan berlaga pada Pilkada 2018, Golkar mengusung calon kader sendiri sebanyak 13 calon gubernur. Itu artinya Golkar sukses melakukan rekrutmen dan kaderisasi partai. Kalau dilihat dari calon yang diusung Golkar lebih berhasil dibanding partai lain dalam rekrutmen dan kaderisasi partai," demikian dikatakan Sarmuji kepada rilis.id, Jakarta,  Kamis (11/1/2018).

Adapun 4 calon gubernur yang bukan kader Golkar adalah cagub Jawa Tengah,  Jawa Timur, Sumatera Utara dan Sulawesi Tenggara. 

Katanya, calon gubernur yang diusung Golkar adalah orang-orang yang telah lama mengikuti proses kaderisasi di Partai Golkar. 

"Mereka lama berproses,  mulai dari bawah,  berangkat dari organisasi seperti organisasi kepemudaan,  jadi anggota DPR RI,  lalu jadi bupati,  wali kota seperti Ade Rahman, Dodi Alex Nurdin. Mereka semua melakukan proses yang ada di Golkar," ujar anggota Komisi XI DPR RI itu. 

Terkait dengan Sekolah Politik seperti partai lain,  Sarmuji mengatakan,  sekolah politik hanya untuk menambah kemampuan calon-calon kepala daerah. 

"Sekolah politik penting, tapi rekrutmen kepemimpinan banyak modelnya. Tantangan kedepan adalah menjadikan kader Golkar sebagai pemimpin nasional," ujar Sarmuji.


#Golkar
#Sarmuji
#Partai
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)