logo rilis
Sarapan dengan Es Krim Bisa Bikin Lebih Pintar?
Kontributor
Ning Triasih
21 Juni 2018, 20:01 WIB
Sarapan dengan Es Krim Bisa Bikin Lebih Pintar?
FOTO: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Berbahagialah Anda yang gemar makan es krim, terlebih di pagi hari. Pasalnya, sebuah penelitian mengungkapkan, sarapan dengan menu es krim digadang-gadang bisa membuat seseorang lebih pintar. Benarkah?

Ya, siapa yang tak suka es krim. Rasanya yang manis dan menyegarkan, sangat pas disantap di musim panas. Tak heran, jajanan yang digemari semua kalangan ini disebut mampu memperbaiki suasana hati.

Lebih hebatnya lagi, berdasarkan penelitian di Jepang yang dilakukan baru-baru ini seperti dilansir dari The Times of India, makan es krim saat sarapan dikatakan dapat meningkatkan kinerja mental seseorang di siang hari.

Dalam hal ini, peneliti yang merupakan seorang profesor di Kyorin University Tokyo, Yoshihiko Koga, melakukan serangkaian uji klinis terhadap sejumlah peserta. 

Dalam penelitiannya, Koga meminta para peserta untuk makan es krim pertama di pagi hari, lalu menjalani latihan mental digital tertentu. Hasilnya penelitiannya kemudian dibandingkan dengan sekelompok orang yang belum makan es krim. 

Ia menyimpulkan, mereka yang mengonsumsi es krim di pagi hari memiliki waktu reaksi yang lebih cepat dibandingkan dengan yang tidak. Selain itu, mereka yang makan es krim juga mengalami peningkatan kemampuan dalam memproses informasi.

Mengapa hal ini bisa terjadi? 

Belum diketahui pasti apa yang membuat peningkatan kinerja otak setelah makan es krim. Koga sendiri masih terus mencari tahu. 

Namun, beberapa kritikus mengatakan, itu hanyalah serangan glukosa yang meningkatkan fungsi otak dan mengaktifkan 'zona bahagia' di otak.


komentar (0)