logo rilis
Sandiaga Sebut Rekomendasi Ombudsman Sudah Dijalankan
Kontributor
Afid Baroroh
28 Maret 2018, 17:00 WIB
Sandiaga Sebut Rekomendasi Ombudsman Sudah Dijalankan
Sandiaga Uno. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyampaikan rekomendasi Ombudsman Perwakilan DKI Jakarta sedang dijalankan. Ia mengaku, Pemerintah DKI telah melakukan tindakan sesuai laporan Ombudsman.  

"Sudah mulai dijalankan, evaluasinya tiap Minggu," tukas Sandiaga, di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Diketahui, Ombudsman sebelumnya memberi empat usulan langkah korektif pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Salah satu di antaranya, membuat grand design kawasan Tanah Abang dan rencana induk penataan pedagang kaki lima (PKL).  

Selain itu, menata dan memaksimalkan Pasar Blok G, dan mengembalikan fungsi Jalan Jatibaru Raya Tanah Abang sesuai peruntukannya. Langkah korektif tersebut, menurut Sandiaga sudah dilakukan.  

"Dan sekarang kita mau masuk ke tahap berikutnya. Insya Allah tidak terlalu lama lagi pasar Blok G bisa tersolusikan dan akan dilaporkan," ujarnya.  

Kendati demikian, Sandiaga membela diri atas apa yang dilakukan Pemprov DKI. menurutnya, persoalan PKL Tanah Abang berjalan sesuai dengan laporan Ombudsman Perwakilan Jakarta.  

"Mohon doanya, sebetulnya apa yang diangkat oleh Ombudsman sudah memang kami lakukan, misalnya evaluasi dan solusi PKL Tanah Abang. Kita tahu sama-sama permasalahan ini dan justru kita terima kasih ada perhatian khusus untuk PKL dan lapangan kerja," bebernya. 

Editor: Taufiqurrohman


500
komentar (0)