logo rilis
Sandiaga: Penutupan Alexis karena Tak Sesuai Budaya
Kontributor
Afid Baroroh
28 Maret 2018, 16:37 WIB
Sandiaga: Penutupan Alexis karena Tak Sesuai Budaya
Sandiaga Uno. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan penutupan Hotel Alexis guna mendapati industri pariwisata berbasis budaya dan ekonomi kreatif. Jakarta, sebut dia, ingin membangun kota yang berbudaya tanpa adanya tempat usaha yang menyediakan prostitusi.

"Soal penutupan Alexis, kita ingin parwisata yang berbasis ekonomi kreatif dan berbasis budaya," kata Sandiaga di Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018). 

Sandiaga berujar, penutupan Alexis sebagai salah satu contoh industri pariwisata yang tidak sesuai dengan budaya masyarakat. Salah satunya, adalah praktik prostitusi. 

"Itu mengganggu ketertiban masyarakat, melanggar UU, ketentuan dan peraturan. Kita tidak pandang bulu untuk menindak, tajam ke atas, ke bawah juga," ujarnya.  

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta dorongan penuh dari masyarakat, termasuk media massa juga dilibatkan bersama-sama untuk mengontrol indistri pariwisata.  

"Kita butuh masukan dan dorongan penuh dari masyarakat dan nanti kerja sama kolaboratif dengan masyarakat juga dengan media massa, bersama-sama mengontrol industri parwisata. kita itu ada dalam jalur yang tepat, on the right track," bebernya. 

Editor: Taufiqurrohman


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)