logo rilis
Sandiaga 'Ngeless' soal Kepala Daerah Kampanye, Ini Klarifikasinya
Kontributor

13 September 2018, 20:25 WIB
Sandiaga 'Ngeless' soal Kepala Daerah Kampanye, Ini Klarifikasinya
Momen ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam kampanye Sudirman Said di Jateng pada Pilkada 2018 kemarin. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Bakal cawapres Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, meluruskan pernyataannya soal kepala daerah yang tidak boleh ikut dalam kegiatan kampanye pemilu 2019, merupakan kesalahpahaman.

"Pertama-tama, perlu saya klarifikasi bahwa pernyataan itu hanya untuk koalisi Prabowo-Sandiaga. Jadi, jangan ada kesalahpahaman," ujar Sandiaga seperti dikutip Antara saat berkunjung ke Kabupaten Bandung Barat pada Kamis(13/9/2018).

Sebelumnya, pernyataan Sandiaga memunculkan polemik. Karena, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menganggap keterlibatan kepala daerah dalam kampanye tak menyalahi aturan.

Bahkan, Emil meminta agar Sandiaga bercermin kepada dirinya sendiri. Karena, waktu ia menjadi Wagub DKI Jakarta, aktif mendukung sejumlah pasangan calon di Pilkada 2018 kemarin.

Sandiaga pun bilang bahwa permintaan itu bukan ditujukan ke seluruh kepala daerah. Namun, hanya para gubernur, bupati/wali kota serta para wakilnya yang ada di lingkaran koalisi Prabowo-Sandiaga.

"Kepala daerah terpilih dalam koalisi Prabowo-Sandi itu hendaknya fokus untuk membangun wilayah, karena mereka telah melewati proses pilkada yang panjang. Ini hanya untuk koalisi Prabowo-Sandi," kata dia.

Ia pun meminta maaf kepada kepala daerah yang merasa tersinggung terutama kepada Ridwan Kamil, terlebih pernyataan tersebut bukan ditujukan kepadanya.

Sandi pun berharap pernyataannya tak usah dibesar-besarkan lagi. Ia khawatir hal tersebut akan menimbulkan situasi menjadi tidak kondusif.

"Seandainya Pak Ridwan Kamil merasa tersindir, saya minta maaf. Tapi ini bukan ditujukan buat Pak Ridwan Kamil tapi ditujukan kepala daerah yang ada di koalisi Prabowo-Sandi," katanya.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID