logo rilis
Sandiaga Klaim ASN DKI Netral kala Pilgub 2017
Kontributor
Kurniati
25 April 2018, 12:11 WIB
Sandiaga Klaim ASN DKI Netral kala Pilgub 2017
Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sandiaga Uno. FOTO: Instagram/@sandiuno

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, merasakan Aparat Sipil Negara (ASN) di provinsi itu saat Pemilihan Gubernur 2017 sangat netral dan akhirnya menghasilkan pilkada yang tentram dan damai.

"Saya mengalami sendiri bagaimana di 2017 yang lalu, netralitas ASN di DKI luar biasa, sangat netral, akhirnya menghasilkan pilkada yang tentram dan damai. Ini kita harapkan di 2018," kata Sandiaga saat menjadi Irup Hari Otonomi Daerah ke-22 di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

Pada 2018, ada 171 pilkada dan bisa meniru apa yang dilakukan oleh aparat ASN di Jakarta saat Pilgub 2017.

"Mereka teguh netral. Alhamdulillah pilkada di DKI bisa diterima oleh masyarakat batas netralitas dari korps yang ada di Pemprov," kata Wagub.

Agar pelaksanaan daerah bisa terus ditingkatkan transparansinya, bersih, akuntabel demokratis dan memanfaatkan pilkada yang sebentar lagi akan berlangsung, Sandiaga pun ters mengingatkan agar ASN untuk netral.

"Jadi kami sampaikan tentunya, apresiasi di ulang tahun ke-22 otonomi daerah, harus terus menebarkan inspirasi, menebar kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik, biar menjadi lebih baik lagi ke depan," kata Sandiaga.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)