logo rilis
Sandiaga Diterpa Isu Selingkuh, Fadli Zon: Itu Pasti Hoaks! 
Kontributor
Nailin In Saroh
25 September 2018, 14:44 WIB
Sandiaga Diterpa Isu Selingkuh, Fadli Zon: Itu Pasti Hoaks! 
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut, munculnya situs online yang menuding Cawapres Sandiaga Uno berselingkuh dibuat oleh pusat hoaks nasional. Ia menyatakan, penyebar berita bohong tersebut merupakan tindakan pengecut.

"Itu pasti dibuat oleh pusat hoaks nasional," ucap Fadli di Kompleks Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018). 

Namun, Fadli tidak membeberkan siapa yang dimaksud pusat hoaks nasional tersebut. Meskipun menurutnya, pelaku penyebar hoaks adalah oknum yang sama.

"Kita kan udah tahu itu semua, siapa itu pusat hoaks nasional. Yang gitu-gitu pasti kan pusat hoaks nasional yang buat tuh," tudingnya.

Sementara, Polisi tengah menyelidiki kabar beredarnya situs yang menuding cawapres Sandiaga Uno berselingkuh. Polisi juga meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir situs tersebut.

"Polisi sudah meminta Kominfo untuk blokir situs itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi, Selasa (25/9).

Argo mengatakan permintaan pemblokiran situs itu telah disampaikan kepada Kominfo setelah situs tersebut beredar pada Senin (24/9) kemarin. Selain itu, polisi akan berkoordinasi dengan pihak lain dalam penyelidikan kasus tersebut.

"Lidik (penyelidikan) dulu, nanti kami sudah mengambil yang ada di situs itu, nanti kami komunikasikan setelah itu," ungkapnya.

Editor: Sukma Alam




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID