logo rilis
Sandiaga Berbagi Cerita Suksesnya ke Mahasiswa UHAMKA
Kontributor
Nailin In Saroh
01 September 2018, 13:30 WIB
Sandiaga Berbagi Cerita Suksesnya ke Mahasiswa UHAMKA
Sandiaga Uno. FOTO: RILIS. ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta—  

Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno berbagi cerita kesuksesannya sebagai pengusaha saat menjadi pembicara dalam kegiatan perdana mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (Uhamka), Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Dia meminta mahasiswa serius dalam membangun karir dan usaha.

"Bercermin dari kehidupan saya sendiri dalam membangun karir dan usaha. Tahun 1997, 1998 saya pernah di PHK, kehilangan pekerjaan, dan tempat usaha tutup," ujar Sandiaga saat menjadi keynote speaker di Uhamka, Sabtu (1/9/2018).

Sandiaga membocorkan rumus yang menjadi pegangannya menuju kesuksesannya sekarang. Dia mengaku memulainya dari usaha kecil dengan etos kerja empat as.

"As yang pertama kerja keras. Mahasiswa kalau mau sukses harus kerja keras. Allah memberikan kesempatan pada kalian, orang terpilih, tidak semua mahasiswa dapat kesempatan yang sama. Banyak yang tidak selesai SMA dan tidak bisa kuliah. Kita harus balas dengan kerja keras," jelas dia.

"Yang kedua adalah kerja cerdas. Mahasiswa harus mampu menggunakan teknologi dan digital untuk terus membangun jaringan.

"Ketiga, kerja tuntas dan terakhir kerja ikhlas. Kita ambil kesempatan ini dengan penuh keikhlasan. Pengalaman hidup saya, dari tiga orang karyawan. Sekarang usaha kita sudah bisa membuka lapangan kerja untuk 30 ribu orang," ungkap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Hingga kini Sandiaga mengaku masih berusaha memperbaiki dan memperluas lapangan pekerjaan di Indonesia. Salah satunya saat dia menjabat menjadi wakil gubernur DKI Jakarta.

"Saya lahirkan gerakan Ok Oce. Di setiap pelosok nanti ada pusat kewirausahaan. Saya bermimpi suatu saat di setiap daerah akan ada pusat kewirausahaan sehingga masalah ekonomi bisa diselesaikan. Harga tidak boleh mahal semua ya. Sebelumnya saya masih di bully Ok Oce programnya tidak akan bisa berjalan, tapi sekarang sudah bergabung 50 ribu lebih peserta Ok Oce," tutupnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID