logo rilis
Sampan Terbalik, Tiga Remaja Tewas Tenggelam
Kontributor
Ning Triasih
15 April 2018, 23:30 WIB
Sampan Terbalik, Tiga Remaja Tewas Tenggelam
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Langsa— Tiga remaja tewas tenggelam usai sampan yang dinaikinya ketika memancing di Kuala Langsa, Kota Langsa, Provinsi Aceh terbalik, Minggu (15/4/2018).

Menurut keterangan Ketua Satgas SAR Kota Langsa, Heru Iskandar, ada laporan jika dua sampan yang digunakan enam remaja karam. Insiden itu terjadi di seputaran alur Kuala Langsa sekitar pukul 11.00 WIB.

"Ada enam remaja memancing dengan sampan, kemudian kedua sampan tersebut terbalik dalam posisi terikat keduanya, tiga orang dinyatakan tenggelam dan tiga lainnya selamat," ujar Heru.

Ketiga korban meninggal tersebut diantaranya Mahfud (18) pelajar kelas 2 SMA, Amar (13) pelajar kelas 3 SMPN 12 dan Popon (17) pelajar kelas 1 STM Negeri Langsa.

Sedangkan ketiga korban selamat, yakni Fonna Abu Jabar, Naldi dan Fakhrizal semuanya merupakan pelajar SMA di Kota Langsa.

Berdasarkan informasi seperti dilansir dari ANTARA, peristiwa ini bermula ketika keenam remaja tersebut berangkat memancing ikan di alur menggunakan dua sampan berukuran lima meter milik nelayan setempat, Budi (36).

Kedua sampan tersebut saling terikat. Sebelum insiden, korban Mahfud bercengkrama dengan sesama temannya di atas sampan. Tapi nahas, sampan itu  terbalik dan keenamnya terjebur ke alur.

Tiga korban berhasil menyelamatkan diri. Namun malang, tiga lainnya tenggelam hingga merengang nyawa lantaran diduga tak bisa berenang..


komentar (0)