logo rilis
Sampaikan Kuliah Umum, Menteri Jonan 'Dicurhati' Mahasiswa S2
Kontributor
Budi Prasetyo
12 April 2018, 13:34 WIB
Sampaikan Kuliah Umum, Menteri Jonan 'Dicurhati' Mahasiswa S2
Menteri ESDM Ignatius Jonan saat memberikan kuliah umum di depan mahasiswa Unair, Surabaya, Kamis (12/4/2018). FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetyo

RILIS.ID, Surabaya— Ada pemandangan menarik saat Menteri ESDM Ignatius Jonan menyampaikan kuliah umum berjudul "Energi Berkeadilan untuk Kesejahteraan Rakyat, Pertumbuhan Ekonomi dan Investasi Berkelanjutan" di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jawa Timur. Jonan 'dicurhati' mahasiswa S2 yang rumahnya belum teraliri listrik. 

"Sampai sekarang belum ada listrik, pakai genset," kata mahasiswi tersebut.

Kepada mahasiswa asal Sulawesi Selatan itu, Jonan pun bertanya.

"Jadi pakai genset sendiri-sendiri gitu, ya, Bu? Daerahnya di mana?" tanya Jonan, Kamis (13/4/2018).

Mahasiswa tersebut menceritakan, selain belum teraliri listrik, rumahnya yang berada di desa Matirobomba, Takalar, juga terpencil. 

"Kalau ke rumah saya harus naik perahu dari Takalar," kata mahasiswa itu. 

Jonan pun berjanji akan mengecek lokasi itu. Dia juga berencana membangun solar cell, agar desa di pulau itu teraliri listrik. 

"Ya nanti akan kita cek. Terima kasih Bu. Bisa dibuat solar cell nantinya," tambahnya. 

Dalam pidatonya, Jonan juga menyinggung pencabutan subsidi listrik 900 watt. Subsidi itu dicabut untuk dialihkan membangun wilayah yang belum teraliri listrik. 

"Begini, 900 watt rumah tangga, yang sudah mampu subsidi diambil, itu untuk membangun daerah yang belum dialiri listrik," pungkasnya.

Editor: Eroby JF


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)