logo rilis

Sam Aliano Nekat Nyapres, Kubu Jokowi-Prabowo Dikabarkan Ketakutan
Kontributor
Sukma Alam
20 April 2018, 15:37 WIB
Sam Aliano Nekat Nyapres, Kubu Jokowi-Prabowo Dikabarkan Ketakutan
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Sam Aliano belakangan ini namanya mencuat lantaran gambar dirinya terpampang di baliho dengan tulisan 'calon presiden 2019'.

Kemunculannya di baliho itu mendapatkan respons dari berbagai pihak. Bahkan diklaimnya, kubu Joko Widodo dan Prabowo Subianto, khawatir dan ketakutaan mendengar dirinya nekat maju di Pilpres 2019 nanti. 

"Saya nyapres, kubu Jokowi dan Prabowo tidak senang, khawatir dan ketakutan. Mereka khawatir sekali, karena secara perhitungan politik, mereka tahu pasti bahwa orang baru akan dengan mudah memenangkan kursi presiden RI,” katanya di Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Selain itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda ini menduga, ada pihak yang tak menyukainya ikut pada pesta demokrasi tahun depan. Hal itu dibuktikan dengan beredarnya isu non pribumi.

“Saya selalu memberikan hak suara sebagai warga negara di setiap pemilu. Jadi, sekarang giliran saya yang dipilih. Tetapi, malah ada fitnah yang mengatakan bahwa saya adalah WNA (warga negara asing)," tandasnya.

Sebelumnya, Sam Aliano menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden 2019 mendatang. Ia meminta doa restu kepada masyarakat Indonesia.

"Saya mau menjadi presiden. Mohon dua restu kepada semua pihak," kata Sam di Jakarta, Rabu, (18/4/2018).

Warga naturalisasi asal Turki ini berjanji bila terpilih sebagai presiden akan menghapus utang Indonesia dan menggratiskan umrah.

"Itu janji saya! Menghapus utang Indonesia termasuk menggratiskan umrah untuk seluruh warga Indonesia memilih saya. Karena tujuan saya, Indonesia bebas utang, bebas korupsi, rakyat sejahtera, Indonesia jaya," katanya.

Sekedar diketahui, Sam Aliano merupakan politikus sekaligus Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda kelahiran 19 Juli 1974. Ia juga bergabung di Partai Idaman sebagai Bendahara Umum.

Selain itu, ia menjabat bendahara umum ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) dan pengurus pusat Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI)

Sebelumnya, baliho "Calon Presiden 2019" dengan wajah bule ternyata dr. Sam Aliano yang terpampang di Jakarta. Di antaranya, di Jalan Warung Jati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan. Tepatnya, di sisi jalan dari arah Ragunan menuju Kuningan, tak jauh dari Kantor Polsek Pancoran.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)