logo rilis
Saling Usir, Ini Penjelasan Anggota Komisi B DPRD Nias Selatan
Kontributor
Kurniati
27 April 2018, 20:55 WIB
Saling Usir, Ini Penjelasan Anggota Komisi B DPRD Nias Selatan
FOTO: Facebook/Vazawa.giawa

RILIS.ID, Jakarta— Anggota Komisi B DPRD Nias Selatan, Aris Agustus Dachi, memberikan penjelasannya usai video adu mulut dan saling usir antara dirinya dengan Wakil Ketua DPRD Nias Selatan, Yohana Duha saat rapat koordinasi di Kementerian Pariwisata, Jakarta beredar luas.

Menurut Aris, rapat konsultasi dengan Kementerian Pariwisata tersebut harus dimanfaatkan dengan baik agar hasilnya bisa menjadi acuan pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat di Nias Selatan.

Namun, Wakil Ketua DPRD Nias Selatan, Yohana Duha malah terkesan membatasi waktu pertemuan, dengan alasan ada rombongan dari provinsi lain yang juga ingin berkonsultasi ke Kementerian Pariwisata.

"Sementara tuan rumah (Kementerian Pariwisata) saja tidak mempermasalahkan itu. Terkesan overacting, melampaui kewenangannya sebagai wakil ketua DPRD yang harusnya hanya menerima laporan dari Komisi B, bukan ikut dalam pertemuan," kata Aris Agustus kepada rilis.id ketika dihubungi di Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Kehadiran Komisi B ke Kementerian Pariwisata ini, lanjut Aris, untuk melakukan crosscek, terkait program-program yang akan dibiayai oleh DAK untuk Nias Selatan. 

Komisi B, kata Aris, tidak ingin, kejadian penyaluran DAK untuk Dinas PU di tahun anggaran 2016 dan Dinas Kesehatan tahun anggaran 2017, tidak sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam APBN.

Karena, akibat kesalahan tersebut, Kementerian terkait tidak lagi menyalurkan DAK di Tahun 2018.

"Kita tidak ingin itu terjadi di Dinas Pariwisata. Oleh karena itu kita melakukan rapat konsultasi," jelas politisi dari Partai Gerindra ini.

Dalam video yang beredar di Facebook tersebut terlihat Aris Agustus Dachi dan Yohana Duha saling tunjuk dan usir dari dalam ruangan di Kemenpar.

"Kau yang keluar, kau yang keluar," kata keduanya di dalam video berdurasi 1 menit 45 detik itu.

Video tersebut diunggah melalui Facebook Vazawa.giawa dan dibagikan sebanyak 622 kali.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)