Home » Peristiwa » Daerah

Salah Satu Pelaku Pembakaran Polres Dharmasraya, Anak Perwira Polisi

print this page Senin, 13/11/2017 | 13:32

Kebakaran Polres Dharmasraya. FOTO : Istimewa

RILIS.ID, Jakarta—  Wakil Kepala Polri Komjen Syafrudin mengatakan, pihaknya sudah mengantongi pelaku pembakaran Polres Dharmasraya, Sumatera Barat. Adapun salah satunya merupakan anak perwira Polri.

Syafrudin mengaku, belum mengetahui motifnya. Dia juga enggan membeberkan nama perwira Polri tersebut.

"Iya betul (anak salah satu perwira Polri)," kata Syafrudin di Mapolda Metro Jaya seperti dilansir Kompas.com, Senin (13/11/2017)

Menurutnya, anak perwira polisi tersebut sudah lama berpisah dari orang tuanya. Namun begitu, pihaknya akan tetap mendalami motif pelaku dari keterangan orang tuanya itu.

"Yang bersangkutan sudah lama meninggalkan rumahnya dan sudah tidak ada hubungan dengan orangtuanya, termasuk orangtuanya juga dilakukan investigasi secara mendalam," kata Syafrudin.

Sebelumnya, Polres Dharmasraya pada Minggu (12/11/2017) dini hari sekitar pukul 02.45 terbakar. Saat berupaya memadamkan api, salah satu petugas melihat ada dua orang mencurigakan yang membawa busur panah dan menembakannya ke arah petugas.

Petugas kemudian melepaskan tembakan peringatan ke udara. Namun karena adanya perlawanan, Polisi kemudian mengarahkan tembakan kepada kedua orang tersebut.

Atas kejadian itu, Polisi mengamankan 8 anak panah, 2 sangkur, sebilah pisau kecil, sarung tangan hitam, dan selembar kertas yang berisikan pesan jihad dari tempat kejadian perkara.

Penulis Tari Oktaviani

Tags:

pembakaran Polres DharmasrayaWakil Kepala Polri Komjen Syafrudin

loading...