logo rilis
Sakit Kepala Melanda, Lima Makanan Ini Wajib Dijauhi
Kontributor
Ning Triasih
18 Juli 2018, 19:02 WIB
Sakit Kepala Melanda, Lima Makanan Ini Wajib Dijauhi
ILUSTRASI: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Kala sakit kepala melanda, segala macam cara pasti rela dilakukan demi mengobatinya. Mulai dari minum obat sampai menyantap makanan tertentu yang dirasa bisa meredakan sakit kepala.

Namun, tahukah Anda jika ada beberapa jenis makanan yang justru bisa memperparah sakit kepala jika Anda menyantapnya? Seperti dilansir dari Sehat Receh, inilah lima makanan yang dapat menyebabkan sakit kepala.

1. Daging Olahan

Salah satu makanan yang pantang disantap saat sakit kepala adalah daging olehan seperti sosis. Pasalnya, menurut penelitian, pengawet bernama nitrat yang dipakai dalam daging olahan dapat menyrbabkan sakit kepala. Alih-alih sembuh, sakit kepala Anda justru akan semakin parah jika Anda menyantap makanan ini.

2. Cabai

Suka makan sambal? Setop dulu ketika Anda sedang sakit kepala. Selain mengganggu sistem pencernaan, kandungan capsaisin yang menimbulkan rasa pedas pada cabai bisa memicu sakit kepala dan migran.

3. Buah-buahan asam

Buah-buahan asam seperti jeruk, stroberi dan lainnya mengandung tyramine dan histamine yang bisa menyebabkan sakit kepala. Jadi, jangan coba-coba makan buah ini ya saat sakit kepala!

4. Kopi

Minum kopi saat sakit kepala sering dijadikan alternatif dengan alasan untuk mengalihkan perhatian. Padahal, penelitian menunjukkan, kandungan kafein dalam kopi dapat memicu timbulnya sakit kepala dan insomnia.

5. Es krim

Siapa yang tak suka makan es krim. Camilan manis yang menyegarkan ini sering dianggap dapat meredakan sakit kepala. Sebaliknya, makanan dingin sebaiknya dihindari saat tengah sakit kepala, karena bisa makin memperburuk keadaan Anda.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)