Home » Elektoral

Sadar Dijauhi Kelompok Milenial, Golkar Siapkan Dua Kerja Politik

print this page Senin, 13/11/2017 | 14:22

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Eka Sastra. ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Partai Golkar menyadari saat ini masih sedikit generasi milenial yang meiliriknya. Lantas apa saja yang akan dipersiapkan partai yang saat ini dipimpin oleh Setya Novanto?

"Memang Golkar saat ini dituntut untuk bagaimana memperbaiki kerja-kerjanya agar bisa menarik teman-teman muda yang selama ini meninggalkan Partai Golkar. Kita juga akan fokus di dua momentum politik ke depan untuk generasi muda kelas menengah terutama anak muda perkotaan," kata anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Eka Sastra kepada rilis.id di Jakarta (13/11/2017). 

Lebih jauh, kata Eka, bila mempelajari struktur pemilih Golkar, rata-rata didominasi dari kelompok usia menengah ke atas. Sementara dari segi pendapatan itu menengah ke bawah dan bertempat tinggal di desa. 

"Ini artinya apa, secara jujur kita akui, banyak pemilih kami yang masih menyimpan memori-memori masa lalu Golkar," imbuh Eka. 

Untuk itu partainya menyiapkan beberapa konsep untuk menarik perhatian Generasi Y. Salah satu yang menjadi tumpuan Golkar untuk mengakomodasi generasi ini adalah Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). 

"Di Golkar itu yang fokus di Generasi Y adalah AMPG. Saat ini seluruh aktivitas AMPG sudah fokus pada kegiatan-kegiatan milenial. Mereka punya grup sosial yang rajin berkeliling untuk anak panti asuhan. Ada juga taman dongeng yang menarik anak muda untuk jadi fasilitator," imbuhnya. 

"Kita juga punya sarana try out dan bimbingan belajar untuk anak SMA yang nantinya menjadi pemilih pemula. Dengan kesadaran bahwa kami ditinggalkan pemilih pemula ini, kami akan fokus mendekati anak muda," tukas Eka.

Penulis Taufiq Saifuddin
Editor Yayat R Cipasang

Tags:

ampgpartai golkargenerasi milenial

loading...