logo rilis
Rupiah Tembus Rp16 Ribu, Ketua MPR Minta BI Lakukan Strategi
Kontributor
Nailin In Saroh
19 Maret 2020, 20:30 WIB
Rupiah Tembus Rp16 Ribu, Ketua MPR Minta BI Lakukan Strategi
Ketua MPR Bambang Soesatyo. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Ketua MPR RI Bambang Soestayo meminta Pemerintah, dalam hal ini Bank Indonesia (BI), untuk melakukan strategi yang dapat mendongkrak nilai rupiah kembali stabil. Pasalnya, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS sudah hampir tembus sampai Rp16 ribu per hari ini. Kamis (19/3/2020) pagi rupiah mulai menanjak dari Rp15 ribu menuju Rp15.200 per Dolar. 

Selain itu, Bamsoet juga mengimbau masyarakat untuk tidak berspekulasi dengan dolar yang dapat berakibat melemahnya nilai tukar rupiah.

“Masyarakat tidak menarik uangnya yang berada di bank secara besar-besaran (rush money) yang dapat menyebabkan bank kolaps,” imbau Bamsoet, Kamis (19/3/2020).

Mantan Ketua DPR RI itu juga mendorong masyarakat untuk bersikap tidak panik dalam situasi kritis saat ini. Mengingat sebelumnya Indonesia juga sudah pernah menghadapi krisis ekonomi.

Terlebih, kata Bamsoet, dengan kesiapan masyarakat dalam hadapi ibadah puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2020, di tengah mewabahnya virus Corona atau COVID-19 di Indonesia. 

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID