logo rilis
Rupiah Lemah, Terbitlah Meme-meme yang Bikin Geleng-geleng Kepala
Kontributor
Ning Triasih
09 Mei 2018, 12:59 WIB
Rupiah Lemah, Terbitlah Meme-meme yang Bikin Geleng-geleng Kepala
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) semakin memprihatinkan. Terhitung pada Rabu (9/5/2018) pagi, nilai rupiah melemah 30 poin menjadi Rp14.073 dari posisi sebelumnya Rp14.043 per dolas AS.

Loyonya rupiah tentu membuat Indonesia ketar-ketir. Pasalnya, ini sangat berpengaruh terhadap kegiatan perekonomian negeri ini. Lalu siapa yang harus disalahkan?

Sudah, jangan dulu bimbang. Serahkan saja urusan ini pada pemerintah. Ketimbang ikut pusing memikirkan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS, mending simak beberapa meme-meme soal rupiah melemah yang dibuat warganet. Meme-meme yang dijamin bakal bikin Anda geleng-geleng kepla dan senyum-senyum sendiri.

 Berikut rilis.id sajikan enam meme tentang rupiah melemah yang dirangkum dari Instagram:

 

1. Melemahnya nilai rupiah terhadap dolar Amerika, Anda boleh salahkan siapa saja, kecuali Tuhan dan kaum hawa.

 

2. Rupiah bukan melemah, justru menguat, tapi...

 

3. Nah loh, jika rupiah sudah mencapai 14.045, maka tak ada bedanya dengan nomor call center gerai makanan siap saji berikut ini.

 

4. Saking melemahnya nilai rupiah terhadap dolar Amerika, bahkan disebutkan warganet jika Rp20.000 hanya akan cukup untuk membeli dua produk mi instan. Padahal normalnya, bisa untuk membeli sebanyak 4-5. Akan separah itukah nilai rupiah?

 

5. Duh, semoga ini ga sampai terjadi ya, meski nilai rupiahnya melambangkan hari Kemerdekaan Indonesia, yaitu 17 Agustus 1945.

 

6. Pak Presiden, tolong segera ditangani ya, jangan sampai nilai tukar rupiah makin terpuruk.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)