logo rilis
Romy Belum Dapat Konfirmasi Pertemuan Ma'ruf Amin dengan Rizieq
Kontributor
Tari Oktaviani
19 Agustus 2018, 21:13 WIB
Romy Belum Dapat Konfirmasi Pertemuan Ma'ruf Amin dengan Rizieq
Ilustrasi Habib Rizieq. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengaku belum mendapatkan konfirmasi adanya pertemuan bakal calon wakil presiden Kh Ma'ruf Amin dengan Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi.

"Jadi sejauh ini kami belum mendapatkan informasi tentang pertemuan itu atau rencana ada pertemuan tersebut," kata dia di Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Ia pun menegaskan bahwa kunjungan Kh Ma'ruf Amin ke Arab Saudi ini tidak dalam rangka ada agenda politik. Ia mengatakan Ma'ruf datang dalam rangka silaturrahim dengan petinggi-petinggi NU disamping melaksanakan ibadah hajinya di Tanah Suci.

"Selaku pemimpin tertinggi NU, Kiai Ma'ruf Amin memanfaatkan momentum haji ini untuk mengumpulkan seluruh cabang istimewa yang tersebar di seluruh dunia dan saya kira tidak akan ada agenda politik selama kesana karena murni melaksanakan ibadah haji," kata Romy.

Menurut Romy, Ma'ruf Amin telah merencanakan keberangkatannya ke Tanah Suci sejak jauh hari sebelum dipilih sebagai balon Wakil Presiden mendampingi Joko Widodo.

Ia menyebut Ma'ruf hanya berniat menghadiri acara itu untuk memenuhi undangan silaturrahim antar ulama NU yang ke-17 yang dihadiri para petinggi NU dari cabang-cabang istimewa di luar negeri. Bahkan dikatakannya Ma'ruf juga akan mengisi khutbah untuk para jamaah haji yang wukuf di Arafah.

Kapasitas Ma'ruf sendiri, kata Romy, sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia sehingga PIHK terkait mengundang Pengurus Besar Nahdlatul Ulama tersebut.

 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)