logo rilis

Romahurmuziy: Munas Alim Ulama Beri Rekomendasi Cawapres Jokowi
Kontributor
Sukma Alam
07 Februari 2018, 07:09 WIB
Romahurmuziy: Munas Alim Ulama Beri Rekomendasi Cawapres Jokowi
Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy, mengatakan, partainya akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama pada April 2018 mendatang.

Munas tersebut direncanakan bakal memberikan masukan nama calon wakil presiden kepada Joko Widodo.

"Kami setiap kali turun selalu bertanya kepada ulama dan bertanya kepada konstituen mengenai Cawapres Pak Jokowi, dan kami pada April akan melangsungkan Munas alim ulama membahas tersebut," kata Romahurmuziy di Jakarta, Selasa (6/2) kemarin.

Romy mengatakan, para kiai dan alim ulama merekomendasikan Jokowi menggandeng Cawapres dari kalangan santri.

Dia menjelaskan, rekomendasi itu dengan pertimbangan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan membantu menghindarkan Jokowi dari serangan isu-isu berbau SARA saat Pemilu 2019.

"Kalau wakilnya dari kalangan santri menjadi tidak masuk akal kalau ada label-label yang selama ini diviralkan dan dialamatkan kepada beliau, tentang komunisme lalu pro RRC menjadi tidak masuk akal," ujarnya.

Ia mengatakan, kader PPP menginginkan dirinya menjadi calon wakil presiden dari Jokowi. "Setiap kader pasti menginginkan kader terbaiknya duduk di puncak kepemimpinan nasional dan ketika saya turun pun mereka selalu meneriakkan itu," katanya.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID