logo rilis

Romahurmuziy: Jokowi Anti-Islam Fitnah dan Hoaks
Kontributor
Sukma Alam
14 April 2018, 11:58 WIB
Romahurmuziy: Jokowi Anti-Islam Fitnah dan Hoaks
Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romy). FOTO: RILIS.ID/Imdra Kusuma

RILIS.ID, Semarang— Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menegaskan, isu yang berkembang Presiden Joko Widodo dicap sebagai pendukung komunis merupakan fitnah dan hoaks.

"Sampai hari ini, Pak Jokowi masih dilabelkan oleh lawan politik beliau sebagai pendukung RRC (Tiongkok), pendukung komunis, dan anti-Islam. Itu betul-betul fitnah dan hoaks," katanya, di Semarang, Jumat (13/4) kemarin.

Gus Romi mengatakan, ketika Jokowi diusung sebagai calon Wali Kota Solo sampai dua periode tidak ada isu semacam itu, termasuk ketika partai politik yang sama mengusung Jokowi pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"Mengapa pada 2014 muncul isu komunis? Artinya isu tersebut rekayasa. Bahkan, isu itu dibuat, dibukukan, dan dibagikan dalam satu tabloid, namanya Obor Rakyat yang disebar ke 28 ribu pondok pesantren," katanya.

Sebagai Parpol yang sudah menetapkan Jokowi sebagai calon presiden pada Pilpres 2019, kata dia, PPP merasa perlu meminta petunjuk dari para ulama agar segala bentuk fitnah dan hoaks bisa diakhiri.

"Para ulama tentu memiliki perspektif tersendiri yang sebagian besar fitnah sifatnya. Bagaimana membalikannya dengan sebuah hal positif. Ini yang akan dibahas," katanya.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)