logo rilis
Romahurmuziy Bocorkan Dua Parpol Segera Dukung Jokowi
Kontributor
Zul Sikumbang
06 April 2018, 17:38 WIB
Romahurmuziy Bocorkan Dua Parpol Segera Dukung Jokowi
Ketua Umum PPP, Romahurmuziy. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum PPP, Romahurmuziy atau Romy, menyatakan dalam waktu dekat ada dua partai politik akan segera bergabung dengan poros Joko Widodo (Jokowi).

“Dari sumber yang sangat terpercaya, akan ada 2 partai politik yang bergabung ke koalisi Jokowi pada bulan ini,” kata Romi di Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Kata dia, kedua partai politik itu sudah mengadakan pembicaraan serius dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Namun, salah satu Parpol meminta Jokowi agar menjadi cawapres-nya

“Besar kemungkinan akan ada semacam deklarasi dukungan dari salah satu atau kedua partai tersebut dalam waktu dekat. Namun dukungan salah satu partai masih bersyarat dengan mengambil kadernya sebagai calon wakil presidennya Pak Jokowi,” kata dia.

Dengan bergabungnya dua partai politik mendukung Jokowi, akan menambah kekuatan bagi Jokowi untuk Pilpres 2019 nanti. Menurutnya, hal itu justru akan semakin mudah untuk menjadi presiden ke dua kalinya.

“PPP menyambut baik aneka dukungan dari partai politik manapun, karena itu menambah kekuatan pasukan pemenangan Pak Jokowi,” ujarnya.

Sedangkan untuk cawapres, tambah Romi, akan dibicarakan setelah Pilkada bersama Jokowi. “Soal cawapres, biarlah nanti kalau sudah pasti siapa-siapa partai koalisi pengusungnya, baru dibahas bersama dengan Pak Jokowi setelah Pilkada serentak 27 Juni 2018,” pungkas Romi.

Sebelumnya, Romy memprediksi Demokrat akan bergabung dengan koalisi pengusung Jokowi.

"Feeling (perasaan) saya Partai Demokrat pada akhirnya akan bergabung dengan koalisi pemerintahan ini untuk mendukung Pak Jokowi," ujar Romahurmuziy di kompleks DPR, Jakarta, Rabu (4/4) kemarin

Sementara, Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan, berharap Jokowi menggandeng Cak Imin sebagai cawapres. Pasalnya, ia mengklaim Cak Imin mampu memperkuat elektabilitas mantan wali kota Solo itu.

"Cak Imin akan mendongkrak elektabilitas Jokowi, lalu saat ini hasil survei menunjukan posisi kami diurutan keempat." kata Daniel Johan di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (27/3) kemarin.

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)