logo rilis

Ridwan Saidi Nilai Syaikhu Cocok Jadi Wagub DKI karena Berdarah Betawi
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
12 Februari 2019, 17:55 WIB
Ridwan Saidi Nilai Syaikhu Cocok Jadi Wagub DKI karena Berdarah Betawi

RILIS.ID, Jakarta— Budayawan Ridwan Saidi, turut menanggapi terkait Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah mengumumkan dua kadernya, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu sebagai Cawagub DKI Jakarta terpilih dalam uji kepantasan dan kepatutan.

Ia menilai, Syaikhu lebih baik ketimbang Agung untuk dipilih menjadi pengganti Sandiaga Uno sebagai Wagub pendamping Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

"Syaiku. Pokoknya Syaikhu lah," katanya di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta, Selasa (12/2/2019). 

Dia menilai, Syaikhu memiliki pengalaman di pemerintahan. Pengalaman itu, menurutnya, menjadi penting untuk bisa membantu kerja Anies di DKI Jakarta. 

"Dia lebih pengalaman, dia pernah wakil wali kota. Dia ada darah Betawi dari Kebayoran lama," ujar Ridwan. 

Ridwan mengungkapkan, Syaikhu memiliki tingkat keterimaan yang baik bagi warga Jakarta. Terutama, lanjut dia, bagi warga asli Betawi. 

"Ya saya nerima. Warga Betawi penginnya Syaikhu," ungkap Ridwan. 

Dia menambahkan, Syaikhu juga memiliki karakter yang tenang. Hal itu, menurutnya, akan sesuai dengan karakter Anies yang juga tenang dalam memimpin Jakarta. 

"Oh cocok. Ngepas. Dia orangnya kalem. Sama-sama kalem, bagus, tenang," tandasnya. 

Sebelumnya, PKS mengumumkan dua kadernya, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu sebagai Cawagub DKI Jakarta terpilih dalam uji kepantasan dan kepatutan. Meski begitu, dua nama itu belum diserahkan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan.

Editor: Sukma Alam




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID